Intel Edison, Komputer Mungil Seukuran Micro SD

Advertisement
Advertisement
Artikel Komputer - Intel tengah heboh menjajal segmen wearable computing. Dalam pameran CES 2014 yang sedang berjalan di Las Vegas, Amerika Serikat, vendor besar processor tersebut mengenalkan Edison, suatu computer mungil yang ukurannya cuma seukuran kartu memori.


Menurut info tercatat yang di terima ArtikelKomputer2014, Edison adalah suatu computer utuh yang didesain dalam paket seukuran SD Card, komplit dengan RAM LPDDR2, memori flash NAND, dan konektivitas WiFi serta Bluetooh

Di bangun dengan basis processor Intel Quark 22nm, Edison ditujukan untuk wearable piranti serta product elektronik "pandai" untuk customer, dimana ukuran fisik serta konsumsi daya mesti ditekan seminim barangkali.

Suatu microcontroller yang dapat diprogram pada Intel Edison bertindak mengatur input serta output dan beragam jenis manfaat basic yang lain, sesaat core prosesornya yang memakai arsitektur x86 dapat menggerakkan Linux serta system operasi lain. Intel sediakan toko aplikasi yang didesain spesial untuk Edison. Suatu versus spesial dari Wolfram akan launching untuk basis ini.

Autodesk menyebutkan sudah mensupport library mekanik/elektrik Intel Edison didalam aplikasi 123D Circuits kepunyaannya. 123D yaitu suite program untuk bikin design product, 3D printing, serta proyek lain berbasis tehnologi yang didesain untuk pengembang piranti.

Artikel Terkait