Flashdisk Tercepat SanDisk Dijual Seharga 2,7 Juta

Advertisement
Advertisement
Karena tehnologi USB 3.0, media penyimpanan eksternal, seperti flashdisk dapat meraih kecepatan transfer data mengagumkan. Beberapa produsen piranti storage juga berlomba bikin product yang dapat memakai keunggulan USB 3.0. Satu diantaranya SanDisk, yang meluncurkan seri flashdisk bernama Sandisk Extreme Pro USB 3.0 di market Indonesia.

Flashdisk Tercepat SanDisk Dijual Seharga 2,7 Juta

Extreme Pro USB 3.0 adalah product yang bercokol di urutan paling atas hierarki product flash drive SanDisk, kecepatan transfer datanya yang meraih 260 MB per detik (read) serta 240 MB per detik (write) yaitu yang terkencang dibanding flash drive yang lain dari pabrikan itu.

Country Manager SanDisk untuk Indonesia, Idris Effendi, mengklaim bahwasanya Extreme Pro USB 3.0 dapat menghantarkan data 60 kali lebih kencang dibanding flash drive dengan tehnologi USB 2.0. " Film juga dapat ditransfer dalam hitungan detik, bukan hanya film kecil, namun yang berkwalitas Blu-ray, " tutur Idris dalam acara peluncuran di Jakarta.

Untuk menunjukkan ucapannya, Idris mempraktekan kemampuan Extreme Pro USB 3.0. Dalam software benchmark CrystalDiskMark, tampak bahwasanya kecepatan baca serta catat Extreme Pro USB 3.0 memanglah dapat menyaingi klaim SanDisk. File memiliki ukuran seputar 1,5 GB juga dapat dikopi kurun waktu kurang dari 7 detik.

Di samping kecepatan tinggi, Extreme Pro USB 3.0 juga memercayakan beberapa feature lain, seperti casing aluminium yang dimaksud dapat menaikkan ketahanan fisik piranti ini, serta enkripsi AES 128-bit dengan password membuat perlindungan file pemakai.

SanDisk Extreme Pro USB 3.0 yang cuma di tawarkan dalam kemampuan 128 GB saat ini telah ada di market Indonesia. Dan harga flashdisk ini yaitu Rp 2.700.000. Walaupun terbilang mahal untuk kantong umumnya customer, Idris mengakui terus optimis. " Di Indonesia itu, pangsa barang high-end cukup tinggi, " tandasnya.

Artikel Terkait