Intel Memperkenalkan Prosesor Desktop 8-Core Terbaru

Advertisement
Advertisement
Meski terakhir tampak repot meningkatkan processor untuk piranti mobile, Intel sepertinya belum melupakan pemakai PC jadul. Saat Game Developer Conference, produsen chip tersebut mengenalkan processor Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 yang dipersenjatai 8 core (16 thread).

Intel Memperkenalkan Prosesor Desktop 8-Core Terbaru

Seperti dikabarkan pada ArsTechnica, Prosesor Intel Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 dikhususkan buat kelompok power user serta adalah CPU kelas desktop kesatu dari Intel yang mempunyai 8 buah inti pemrosesan. Processor tersebut di bangun dengan basis arsitektur " Haswell-E ".

Tak hanya inti "octa-core", Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 juga mensupport pemakaian memori type DDR4 yang tawarkan kecepatan transfer data lebih tinggi dan konsumsi daya lebih rendah dibanding tehnologi DDR3.

Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 gagasannya bakal ditanamkan dengan motherboard high-end baru yang membesut chipset X99. Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 sendiri gagasannya bakal launching saat paruh ke-2 2014.

Selain itu, Intel ikut mengenalkan processor Pentium dengan core berbasis Haswell yang datang dengan pengali kecepatan dengan kata lain multiplier terbuka. Pemakai bisa menambah frekuensinya dengan gampang lewat tehnik overclocking.

Processor ini sekalian dikenalkan untuk merayakan lagi th. ke-20 dari nama " Pentium " yang dahulu dipakai Intel untuk brand processor high-end bikinannya sebelum saat digantikan oleh nama baru, Core, nyaris satu dekade yang lalu.

Artikel Terkait