Samsung Akhirnya Patenkan Teknologi Smart Contact Lens

Advertisement

Advertisement

Samsung akhirnya mendaftarkan paten anyar di Korea Selatan buat smart contact lens berdisplay yang memproyeksikan gambar langsung ke mata penggunanya. Kamera yang terpasang serta sensor bisa dikendalikan yang cuma dengan kedipan mata saja, teknologi tersebut mengingatkan kita pada film Mission imposible 4. Piranti ini dapat dibarengi antena tanam yang lalu menyorotkan content ke piranti eksternal layaknya smartphone untuk diolah. Samsung mulai meningkatkan lensa kontak pandai untuk membuat pengalaman augmented reality yang tambah baik dari Google Glass.

Samsung Akhirnya Patenkan Teknologi Smart Contact Lens

Smart contact lens sangat mungkin AR untuk diproyeksikan segera ke mata pemakai serta jadi lebih tampak pada saat yang sama. Tak semuanya kedipan bisa memberi reaksi pada kontak lens ini, cuma sebagian gerakan kedip saja yang sangat mungkin kontak lens bisa dikendalikan.

Berkaitan hal semacam ini Samsung bukanlah hanya satu yang tertarik bikin Smart contact lens. Google mempunyai dua hak paten untuk lensa kontak pandai dengan elektronik fleksibel serta sensor yang membaca bahan kimia dalam cairan air mata dari mata si pengguna untuk memastikan apakah kandungan gula darah mereka sudah jatuh ke tingkat yang fatal.

Walau Samsung sudah diberikan paten, itu bukanlah bukti definitif kalau perusahaan bakal melaunching product customer dari paten itu. Lantaran umumnya nampak perusahaan bakal bikin prototipe serta mengembangkannya, tetapi sampai sekarang ini belum ada.

Artikel Terkait